Teknik Menangani Komplain Pelanggan (Luring)

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para peserta dalam menangani komplain pelanggan yang baik dan efektif..

Peserta akan mempelajari Dasar-dasar Komunikasi Efektif, Jenis-Jenis Keluhan Pelanggan, Mengelola Emosi dan Stres, Strategi menangani Pelanggan hingga dapat Mengelola dan Menangani Pelanggan yang sulit.

Dibuat oleh Kita Kompeten

Tentang Program

Deskripsi Pelatihan 

Pelatihan ini menggunakan moda: Offline (Luring)



Gambaran Pelatihan

Program ini dirancang untuk membantu profesional dalam berbagai industri mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani keluhan pelanggan secara efektif dan efisien. Pelatihan ini memberikan pendekatan praktis dan teoretis untuk memahami pelanggan, mengelola konflik, dan memastikan kepuasan pelanggan tetap terjaga, bahkan dalam situasi yang sulit.


Kompetensi yang Dilatih

Melalui pelatihan ini, peserta belajar strategi dalam menangani pelanggan, diantaranya mengenal dasar komunikasi efektif, identifikasi dan kategori keluhan, manajemen emosi hingga strategi penanganan keluhan


Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kepercayaan diri yang lebih besar dalam menghadapi keluhan pelanggan, mampu memberikan solusi yang efektif, dan berkontribusi pada peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam jangka panjang.


Jenis Sertifikat:

Sertifikat Penyelesaian,diterbitkan jika peserta telah hadir pada pelatihan luring dan menyelesaikan 1 sesi pelatihan.


Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating 

  1. Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silahkan isi rating.
  2. Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"


Syarat Peserta: 

  1. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
  2. Pendidikan minimal SD
  3. Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
  4. Terkoneksi dengan Internet 

Benefit untuk Peserta:

e-Certificate dari Kita Kompeten


Kontak Lembaga

Website:  www.kitakompeten.id

Whatsapp : 081210007012 (chat only)

Instagram  : @kita.kompeten

Alamat Kantor :

Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243

Metode Belajar

Moda Pembelajaran: Offline (Luring)

Pelatihan berbasis offline(luring). Peserta pelatihan dan tenaga pelatih hadir di tempat pelaksanaan pelatihan secara tatap muka langsung

Jadwal Pembelajaran

Rabu, 7 Agustus 2024 Pukul 10.00-11.30 WIB

Kuota

20


Panduan Redeem Voucher

  1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
  2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
  3. Pilih kelas dan Jadwal yang sesuai
  4. Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
  5. Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi  nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)


Metode Evaluasi

  • Pre-Test

  • Post-Test

  • Praktek


TUTOR

Evi Erwiyati








Evi Erwiyati adalah pelatih yang memiliki pengalaman dan keterampilan di bidang pelayanan dan penjualan selama 16 tahun di Industri Perbankan. Selain itu, pelatih juga memiliki pengalaman di bidang pendidikan sebagai Instruktur berserfikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)

Materi
  1. Perkenalan Lembaga

    Menit

  2. Perkenalan Tutor

    Menit

  3. Pre-Test

    Menit

  1. Materi dan Roleplay Penanganan Keluhan Pelanggan

    Menit

  1. Pre-Test

    Menit

  2. Reflective journal

    Menit

  3. Terima kasih

    Menit

Fasilitator Kelas

Pilihan Jadwal
14 Agustus 2024

Waktu Pelatihan

07 Agustus 2024 - 07 Agustus 2024