Teknik Menangani Komplain Pelanggan (Luring)
Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para peserta dalam menangani komplain pelanggan yang baik dan efektif..
Peserta akan mempelajari Dasar-dasar Komunikasi Efektif, Jenis-Jenis Keluhan Pelanggan, Mengelola Emosi dan Stres, Strategi menangani Pelanggan hingga dapat Mengelola dan Menangani Pelanggan yang sulit.
Tentang Program
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda: Offline (Luring)
Gambaran Pelatihan
Program ini dirancang untuk membantu profesional dalam berbagai industri mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani keluhan pelanggan secara efektif dan efisien. Pelatihan ini memberikan pendekatan praktis dan teoretis untuk memahami pelanggan, mengelola konflik, dan memastikan kepuasan pelanggan tetap terjaga, bahkan dalam situasi yang sulit.
Kompetensi yang Dilatih
Melalui pelatihan ini, peserta belajar strategi dalam menangani pelanggan, diantaranya mengenal dasar komunikasi efektif, identifikasi dan kategori keluhan, manajemen emosi hingga strategi penanganan keluhan
Tujuan Pelatihan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kepercayaan diri yang lebih besar dalam menghadapi keluhan pelanggan, mampu memberikan solusi yang efektif, dan berkontribusi pada peningkatan kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam jangka panjang.
Jenis Sertifikat:
Sertifikat Penyelesaian,diterbitkan jika peserta telah hadir pada pelatihan luring dan menyelesaikan 1 sesi pelatihan.
Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating
- Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silahkan isi rating.
- Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"
Syarat Peserta:
- Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
- Pendidikan minimal SD
- Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
- Terkoneksi dengan Internet
Benefit untuk Peserta:
e-Certificate dari Kita Kompeten
Kontak Lembaga
Website: www.kitakompeten.id
Whatsapp : 081210007012 (chat only)
Instagram : @kita.kompeten
Alamat Kantor :
Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243
Metode Belajar
Moda Pembelajaran: Offline (Luring)
Pelatihan berbasis offline(luring). Peserta pelatihan dan tenaga pelatih hadir di tempat pelaksanaan pelatihan secara tatap muka langsung
Jadwal Pembelajaran
Rabu, 7 Agustus 2024 Pukul 10.00-11.30 WIB
Kuota
20
Panduan Redeem Voucher
- Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
- Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
- Pilih kelas dan Jadwal yang sesuai
- Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
- Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)
Metode Evaluasi
Pre-Test
Post-Test
Praktek
TUTOR
Evi Erwiyati
Evi Erwiyati adalah pelatih yang memiliki pengalaman dan keterampilan di bidang pelayanan dan penjualan selama 16 tahun di Industri Perbankan. Selain itu, pelatih juga memiliki pengalaman di bidang pendidikan sebagai Instruktur berserfikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)
Materi
-
Perkenalan Lembaga
Menit
-
Perkenalan Tutor
Menit
-
Pre-Test
Menit
-
Materi dan Roleplay Penanganan Keluhan Pelanggan
Menit
-
Pre-Test
Menit
-
Reflective journal
Menit
-
Terima kasih
Menit
Fasilitator Kelas
Pilihan Jadwal
14 Agustus 2024
Waktu Pelatihan
07 Agustus 2024 - 07 Agustus 2024