Studi Independen - Penerapan Administrasi Perkantoran (Hybrid)
Program ini akan membantu kamu dalam melakukan penerapan di bidang teknologi pendidikan. Pelatihan ini mengajarkan kamu tentang mengelola administrasi perkantoran, melakukan manajemen perkantoran, melakukan komunikasi di tempat kerja, memberikan pelayanan administrasi dan mampu menggunakan teknologi informasi.
Tentang Program
Deskripsi Kelas
Aktivitas Studi Independen Administrasi Perkantoran meliputi pembelajaran individu melalui platform LMS, diikuti dengan proyek akhir kelas yang dilaksanakan dalam bentuk project based learning untuk pencapaian kemampuan yang ditunjukan dengan sertifikat. Pada pembelajaran individu, setiap peserta akan mengakses materi berupa webinar oleh trainer praktisi teknologi pendidikan profesional. Tidak hanya itu, peserta juga menerima pendampingan belajar dengan mentor dan dapat berkonsultasi terkait materi yang dipelajarinya dua kali seminggu, dan peserta juga dapat mengikuti sesi sharing spesial setiap dua minggu sekali dari praktisi berpengalaman yang akan mendiskusikan seputar topik yang dipelajari maupun cara mempersiapkan karir di bidang administrasi perkantoran ke depannya.
Dalam Studi Independen ini, peserta akan dibimbing oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidang tersebut sebagai tempat untuk konsultasi apabila memiliki kendala belajar. Pada akhir pembelajaran 5 bulan di kelas, setiap peserta yang mengikuti ujian dan lulus akan mendapatkan sertifikat program Pelatihan Administrasi Perkantoran.
Tujuan Umum
Peserta dapat menciptakan lingkungan kerja yang teratur, efisien, dan profesional, serta memberikan dukungan yang diperlukan dalam menjalankan tugas-tugas administratif dengan baik.
Tujuan Khusus
Peserta mampu mengelola administrasi perkantoran
Peserta mampu melakukan manajemen perkantoran
Peserta mampu melakukan komunikasi di tempat kerja
Peserta mampu memberikan pelayanan administrasi
Peserta mampu menggunakan teknologi informasi
Jenis Sertifikat
Certificate of Completion apabila telah menyelesaikan penugasan
Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating
Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silahkan isi rating.
Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"
Syarat Peserta:
Diutamakan peserta merupakan mahasiswa jurusan administrasi perkantoran atau manajemen.
Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
Terkoneksi dengan Internet
Benefit untuk Peserta:
e-Certificate dari Kita Kompeten
Kontak Lembaga
Website : www.kitakompeten.id
Nomor Telephone : 081210007012 (WA, chat only)
Email : Info@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten
Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota
Samarinda, Kalimantan Timur 75243
Metode Belajar
Metode pembelajaran yang digunakan adalah 30% synchronous dan 70% asynchronous menggunakan webinar.
Sesi - Materi
Total Durasi
20 Jam
Kuota
20 Peserta
Langkah mengakses webinar:
· Masuk ke LMS Kita Kompeten dengan link : www.kitakompeten.id
· Pilih Masuk untuk Log-in ke dalam LMS Kita Kompeten
· Pilih Menu Kelas Kita di pokok kanan atas
· Pilih Kelas yang sudah dibeli
· Pilih Aktivitas Webinar dan klik link webinar yang tertera
· Anda akan masuk ke dalam ruang belajar Zoom Webinar
Metode Evaluasi
Pre-Test
Post-Test
Tugas Praktik
Instruktur
Julfi Adrian Nugraha, M.Pd
Latar Belakang Pendidikan:
S-1, Universitas Pasundan Jurusan Pendidikan Biologi dan S2 Universitas Kuningan Jurusan Pendidikan Biologi
Pengalaman Kerja:
Universitas Pasundan, 2011-2018, Staff Ahli Lembaga Pengabdian Masyarakat
PT. Siwabeh Laboratorium Indonesia, 2016-2018, Penyelia Laboratorium Pengujian
PT. Polytama Propindo, 2019, Konsultan Proper Hijau
PT. BSI Group Indonesia, 2021, Auditor Proper
Akamigas Balongan, 2019-now, Dosen Prodi Fire & Safety
PT. Polytama Propindo, 2021-now, Konsultan Lingkungan
LSP Las Professional Indonesia, 2022-now, Ketua
Materi
Fasilitator Kelas