Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales
Telesales adalah salah satu profesi yang sangat dibutuhkan di era digitalisasi saat ini. Perannya dalam meningkatkan penjualan sangat penting. Diperlukan kompetensi yang cukup untuk menjadi seorang Telesales. Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi sesuai dengan standar dan dapat melaksanakan teknik penjualan dengan tepat.
Tentang Program
Deskripsi Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan moda: Webinar
Okupasi Pelatihan: Penjual melalui contact center (Telesales)
Rujukan Okupasi: IndoTaSK 2020
Gambaran Pelatihan
Program ini memberikan pengetahuan dasar terkait pekerjaan Telesales agar peserta dapat melaksanakan teknik penjualan yang efektif, yaitu komunikasi yang efektif, teknik pendekatan calon pelanggan, melakukan keterampilan penjualan, menyusun strategi kepuasan, hingga menangani keluhan pelanggan sehingga diharapkan pelanggan membeli produk yang ditawarkan.
Kompetensi yang Dilatih
Pada pelatihan ini, peserta akan diberikan bekal terkait teknik dan cara menjual yang efektif. Hal ini penting agar peserta mendapatkan kompetensi yang dibutuhkan sebagai Telesales yaitu membangun komunikasi yang efektif, melakukan pendekatan, menyusun rencana dan aktivitas penjualan, menjamin kepuasan dan menangani keluhan. Selain itu, peserta akan memiliki sikap kerja yang komunikatif, cekatan, dan tanggap.
Urutan Pembelajaran
Sesi 1: Komunikasi Efektif
Sesi 2: Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan
Sesi 3: Keterampilan dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan
Sesi 4: Kepuasan Pelanggan
Sesi 5: Menangani Keluhan Pelanggan
Tujuan Umum Pelatihan
Peserta pelatihan (A) mampu melaksanakan teknik penjualan yang efektif untuk Telesales (B) dengan menunjukkan minimal penilaian 70 persen (D) pada saat unjuk keterampilan dalam praktek penjualan produk (C)
Tujuan Khusus Pelatihan
Pada pelatihan "Melaksanakan Teknik Penjualan bagi Telesales” diharapkan peserta mampu :
- Mengimplementasikan komunikasi Efektif bagi Telesales
- Merencanakan teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial
- Melakukan keterampilan penjualan seorang Telesales dan membuat rencana aktivitas penjualan
- Menyusun strategi untuk mewujudkan kepuasan pelanggan
- Menunjukkan cara penanganan terhadap keluhan pelanggan dengan cekatan
Jenis Sertifikat:
Sertifikat Penyelesaian, diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi dan memiliki min.60% nilai post-test
Sertifikat Penyelesaian berpredikat "Sangat Memuaskan", diterbitkan jika peserta min.80% kehadiran dari keseluruhan sesi, memiliki min.60% nilai post-test dan min.80% nilai unjuk keterampilan
Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating
Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silakan isi rating.
Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"
Syarat Peserta
- Usia minimal 16 tahun dan maksimal 30 tahun
- Pendidikan min. SMA / SMK
- Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop
- Terkoneksi dengan internet
Benefit untuk Peserta:
e-Certificate dari Kita Kompeten
Akses kelas seumur hidup
Kontak Lembaga
Website : www.kitakompeten.id
Whatsapp : 081210007012 (chat only)
Email : Info@kitakompeten.id
Instagram : @kita.kompeten
Form Pengaduan kendala: https://bit.ly/FormInformasidanPengaduanKendala
Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243
Metode Belajar
Moda Pembelajaran: Synchronous
Pelatihan berbasis daring webinar. Peserta pelatihan dan tenaga pelatih/pengajar melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada waktu yang bersamaan secara online melalui Zoom Meeting dengan jadwal sebagai berikut.
Jadwal Pembelajaran
Kuota
100
Panduan Redeem Voucher
- Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
- Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
- Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu
- Pilih jadwal pelatihan yang sesuai dengan pilihan kamu sebelumnya di Platform Digital (Pijar, Karier.mu, Pintar, Bukalapak)
- Masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
- Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.
- Kamu harus masukan kode redeem setiap hari satu jam sebelum kelas dimulai dan maksimal satu jam setelah kelas dimulai pukul 08.00-10.00 WIB
- Anda juga diminta untuk melakukan verifikasi wajah setiap hari. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah
- Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk dan di sini https://bit.ly/VerMukPrakerja
- Jika terdapat kendala dalam mengakses kelas, silahkan hubungi nomor CS kami sebagai berikut, 081210007012 (WA Only)
Cara Mengakses Kelas:
- Pastikan Anda sudah meredeem voucher dan melakukan verifikasi wajah. Jika terjadi kendala, Anda diberikan kesempatan sebanyak 10 kali untuk mengulang aktivitas verifikasi wajah
- Untuk akses kelas, silahkan klik "KELAS KITA"
- Untuk mengakses webinar, pastikan anda sudah mengerjakan aktivitas hingga pre-test
- Pastikan Anda memiliki aplikasi zoom
- Masuk/Sign in pada aplikasi zoom, Anda dapat menggunakan "masuk dengan gmail" atau akun zoom anda
- Klik aktivitas "webinar" di dalam LMS kita
- Terdapat informasi link zoom, silahkan anda klik link tersebut pada waktu kelas dimulai
- Selamat belajar, sobat KITA!
Metode Evaluasi
Pre-Test
Post-Test
Formative Test
Tugas Praktik
Uji Keterampilan
TUTOR
Evi Erwiyati
Evi Erwiyati adalah pelatih yang memiliki pengalaman dan keterampilan di bidang pelayanan dan penjualan selama 16 tahun di Industri Perbankan. Selain itu, pelatih juga memiliki pengalaman di bidang pendidikan sebagai Instruktur berserfikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)
Vicky Hidayat
Vicky Hidayat Profesional di bidang keuangan dan pengembangan bisnis di PT. Asuransi Allianz Life Indonesia sebagai Financial Specialist
FASILITATOR
Agung putra .W
Agung putra .W memiliki pengalaman yang luas di bidang pemasaran dan penjualan baik secara langsung maupun secara online menggunakan media telepon dan email di beberapa perusahaan di antaranya adalah PT. Plaza Auto Prim
Aulia Rahman
Seorang profesional dengan pengalaman yang beragam dalam berbagai bidang, termasuk pemasaran, pengembangan komunitas, dan penjualan PT Financial Integrasi Teknologi
Materi
-
Selamat Datang
Menit
-
Perkenalan Lembaga
Menit
-
Tujuan, Materi dan Durasi Pelatihan
Menit
-
Perkenalan Tutor
Menit
-
Pre-Test Kompetensi
Menit
-
Komunikasi Efektif Bagi Telesales
Menit
-
Quiz 1
Menit
-
Praktik Mandiri - Komunikasi Efektif Bagi Telesales
Menit
-
Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial
Menit
-
Quiz 2
Menit
-
Praktik Mandiri - Teknik Pendekatan kepada Calon Pelanggan dan Pelanggan Potensial
Menit
-
Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan
Menit
-
Quiz 3
Menit
-
Praktik Mandiri - Keterampilan Penjualan Seorang Telesales dan Menyusun Rencana Aktivitas Penjualan
Menit
-
Kepuasan Pelanggan
Menit
-
Quiz 4
Menit
-
Praktik Mandiri - Kepuasan Pelanggan
Menit
-
Menangani Keluhan Pelanggan
Menit
-
Quiz 5
Menit
-
Post-Test Kompetensi
Menit
-
Unjuk Keterampilan
Menit
-
Evaluasi dan Feedback Program
Menit
-
Terima kasih
Menit
Fasilitator Kelas
Pilihan Jadwal
Jadwal 19 (23-27 Oktober)
Waktu Pelatihan
23 Oktober 2023 - 27 Oktober 2023
Jadwal 20 ( 30 Oktober - 3 November )
Waktu Pelatihan
30 Oktober 2023 - 03 November 2023
Jadwal 21 ( 06 - 10 November )
Waktu Pelatihan
06 Oktober 2023 - 10 Oktober 2023
Jadwal 23 Tanggal 09-13 September 2024
Waktu Pelatihan
09 September 2024 - 13 September 2024
Jadwal 24 Tanggal 17-21 September 2024
Waktu Pelatihan
17 September 2024 - 21 September 2024
Jadwal 25 Tanggal 23-27 September 2024
Waktu Pelatihan
23 September 2024 - 27 September 2024