[Demo Class] Pelayanan Prima untuk Teller Bank
Melalui kelas ini, peserta dapat memiliki kompetensi sesuai dengan standar dan menerapkan pelayanan prima sebagai teller di Industri
Tentang Program
SITUASI IDEAL
Di dunia perbankan, Teller memiliki peran yang penting karena berhadapan langsung dengan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan, baik tunai maupun non tunai. Salah satu jenis kompetensi yang mutlak harus dimiliki oleh teller di dunia perbankan adalah pelayanan prima. Dalam dunia perbankan, pelayanan prima diperlukan untuk memberikan rasa puas terhadap nasabah, sehingga nasabah dapat terpenuhi kebutuhan dan harapannya. Pelayanan prima merupakan salah satu strategi untuk memenangkan persaingan.
Untuk menjalankan tugasnya, teller bank harus memiliki sikap seperti teliti, jujur, disiplin dan ramah. Selain itu, teller bank juga harus memiliki keterampilan mengelola transaksi, komunikasi, mengenal nasabah) hingga menangani keluhan nasabah. Dengan kompetensi kemampuan yang disebutkan itu maka akan melahirkan pelayan yang maksimal kepada semua nasabah.
SITUASI FAKTUAL YANG TERJADI DI LAPANGAN
Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan RI (2013), pertumbuhan bisnis perbankan di Indonesia dinilai cukup pesat, mulai dari bank syariah, bank negeri maupun bank rakyat di daerah-daerah, sampai dengan bank swasta. Maka, kebutuhan pekerjaan teller sebagai posisi terdepan dalam pelayanan nasabah akan sejalan dengan meningkatnya perkembangan bisnis.
Teller bank memegang peranan yang berhubungan langsung dengan para nasabah. Sikapnya yang ramah, gesit, dan dapat diandalkan membuat nasabah merasa puas dengan pelayanan prima dari bank tersebut. Setiap bank memiliki prosedur dan tata cara yang berbeda untuk menerapkan pelayanan prima. Pelayanan prima harus ditunjang oleh sumber daya manusia yang handal, mempunyai ciri khas yang berbeda, dan memiliki visi yang jauh kedepan. Adanya pelatihan untuk para karyawan bank yang mampu menciptakan dedikasi pribadi yang tinggi dalam menarik perhatian dan memberikan kesan positif
Metode Belajar
Metode ajar yang dipakai pada training ini adalah
Metode Daring (Online)
Materi
-
Selamat Datang
Menit
-
Video Pembukaan
Menit
-
Perkenalan Tutor
Menit
-
Tujuan, Materi dan Durasi
Menit
-
Pre-Test
Menit
-
Pengetahuan Dasar Pelayanan Prima
Menit
-
Quiz 1 : Pelayanan Prima
Menit
-
Praktik mandiri : Belajar Pelayanan Prima untuk Teller di Industri Perbankan
Menit
-
Post-Test
Menit
-
Unjuk Keterampilan
Menit
-
Evaluasi dan Feedback Program
Menit
-
Terima Kasih
Menit
Fasilitator Kelas
Pilihan Jadwal
Jadwal Demo Pelatihan 1
Waktu Pelatihan
14 Mei 2023 - 19 Mei 2023