Cuap-Cuap Jadi Cuan : Teknik Public Speaking for Bussiness Hack

Public speaking dalam dunia bisnis menjadi bagian yang penting untuk mempromosikan produk pada konsumen, memberikan informasi kepada seluruh konsumen mengenai informasi dari produk yang sedang dijual, menyebutkan kelebihan atau keunggulan produk sehingga pelanggan semakin tertarik untuk membeli produk tersebut dan meningkatkan penjualan. Pelatihan ini akan mengajarkan kamu tentang konsep komunikasi, konsep public speaking, komunikasi dalam kegiatan marketing, dan komunikasi efektif dengan pelanggan.

Dibuat oleh Kita Kompeten

Tentang Program

Deskripsi Kelas

Kemampuan public speaking menjadi hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Public speaking berguna dalam bidang apapun bahkan dalam bisnis pun harus mampu menguasai public speaking. Public speaking dalam bisnis merupakan kemampuan untuk mempresentasikan produk secara langsung dihadapan umum. Public speaking juga menjadi salah satu teknik kemampuan yang bermanfaat untuk meningkatkan penjualan dalam promosi langsung.


Public speaking juga dibantu dalam bentuk visualisasi agar pendengar dapat membayangkan produk yang dijualnya. Kemampuan public speaking yang baik untuk bisnis tentu yang menggambarkan semua tentang informasi produk tersebut, informasi yang disampaikan harus jelas sehingga dapat diterima dengan baik oleh pendengarnya. Kemampuan komunikasi yang baik dalam bisnis khususnya pemasaran harus menerapkan komunikasi efektif kepada pelanggan sehingga penjualan dapat meningkat.


Tujuan Umum

Peserta dapat menerapkan teknik public speaking dengan cara komunikasi yang efektif untuk meningkatkan penjualan.


Tujuan Khusus

  1. Peserta dapat memahami konsep komunikasi yang baik

  2. Peserta dapat memiliki kemampuan public speaking yang baik sehingga informasi yang disampaikan dapat diterima oleh audience

  3. Peserta dapat mengetahui cara komunikasi yang tepat dalam kegiatan marketing

  4. Peserta dapat menerapkan komunikasi yang efektif kepada pelanggan


Rujukan Materi

SKKNI No. 124 Tahun 2022 Tentang Pemasaran


Aspek Kompetensi

Detail

PENGETAHUAN (KOGNISI)

Konsep komunikasi 

Konsep public speaking

Komunikasi dalam kegiatan marketing

Komunikasi efektif kepada pelanggan 

SIKAP KERJA (AFEKSI)

Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli

Komunikatif saat berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) 

Tanggap dalam memberikan bantuan kepada pelanggan dan meneruskan keluhan pelanggan di luar lingkup kerjanya

Kooperatif dengan tim di fungsi kerja yang sama

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami

Menggunakan bahasa dengan baik dan benar sehingga mudah dipahami

Menggunakan teknologi komunikasi dasar, seperti media sosial, surat elektronik (e-mail) dan telepon 

Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar 


Jenis Sertifikat: 

Certificate of Completion apabila telah menyelesaikan penugasan

Langkah-langkah melihat sertifikat dan mengisi rating 

  1. Setelah semua aktivitas tercentang hijau dan progres menunjukan 100%, maka akan muncul kolom rating dan silakan isi rating.

  2. Setelah itu, sertifikat akan langsung muncul dan dapat ditemukan di tab penilaian pada tombol "Lihat Sertifikat"

Syarat Peserta

  1. Usia minimal 16 tahun dan maksimal 50 tahun

  2. Pendidikan min. SMA / SMK

  3. Tersedia perangkat HP/Komputer/Laptop 

  4. Terkoneksi dengan internet


Benefit untuk Peserta:

  1. E-Sertifikat

  2. Materi Pelatihan (PDF)

  3. Rekaman Pelatihan

  4. GRATIS Voucher Pelatihan Kita Kompeten (Khusus Pembelian di Bulan Juni)

  5. Uji Evaluasi Pre-Test dan Post-Test

  6. Group Komunitas

  7. Konsultasi dengan Expert


Harga

Rp.250.000 Rp.125.000


*kelas akan dimulai minimal 5 orang pendaftar


Kontak Lembaga

Website :  www.kitakompeten.id

Email :  Info@kitakompeten.id

Instagram  : @kita.kompeten

Group Komunitas Telegram  : https://t.me/KitaKompetenCommunity 

Alamat Kantor : Jl. Monas Blk. D No.07, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75243


Metode Belajar

Synchronous (Sesi Live Online) 

Pelatihan berbasis daring webinar. Peserta pelatihan dan tenaga pelatih/pengajar melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada waktu yang bersamaan secara online melalui Zoom Meeting.

Sesi - Materi

Sesi 1

Konsep Komunikasi

Sesi 2

Konsep Public Speaking

Sesi 3

Komunikasi dalam Kegiatan Marketing

Sesi 4

Komunikasi Efektif kepada Pelanggan


Total Durasi

310 menit


Kuota

25 orang peserta/kelas


Langkah mengakses webinar:     

  1. Masuk ke LMS Kita Kompeten dengan link : www.kitakompeten.id

  2. Pilih Masuk untuk Log-in ke dalam LMS Kita Kompeten

  3. Pilih Menu Kelas Kita di pokok kanan atas

  4. Pilih Kelas yang sudah dibeli

  5. Pilih Aktivitas Webinar dan klik link webinar yang tertera

  6. Anda akan masuk ke dalam ruang belajar Zoom Webinar


Metode Evaluasi

  • Pre-Test

  • Post-Test

  • Tugas Praktik


Tutor

Nyimas Nofrial Danira Rian

Pelatih merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi yang menguasai 3 bahasa yaitu Inggris, Korea dan France. Tenaga Pelatih memiliki pengalaman bekerja sebagai seorang tenaga pemasaran di perusahaan periklanan. Selain itu Tenaga Pelatih merupakan Presenter Tv dan MC yang aktif hari ini. Danira memiliki sertifikasi Trainer yang tersertifikasi oleh BNSP. Tenaga pelatih juga aktif menjadi trainer bidang Public Speaking spesialis pemasaran dan Master of Ceremony  di bebebarapa instansi pemerintah dan swasta


Materi
Fasilitator Kelas

Pilihan Jadwal