Blog Berita

Berita Kita Kompeten: Pelatihan Offline Perdana! Teknik Interview bersama Bapak Pande Putu Prasada

Selasa, 23 Juli 2024

Hi Sobat Kita! Pada tanggal 17 Juli 2024, Kita Kompeten melaksanakan kelas offline yang bertema Teknik Interview! Sesi ini kami mulai pada pukul 10.00 - 12.00.

Sesi ini dipaparkan oleh Bapak Pande Putu Prasada. Beliau memberikan informasi yang sangat insightful dan berguna bagi persiapan melamar kerja.

Namun sebelum materi dimulai, sesi dibuka oleh Bapak Vicky selaku MC dari acara tersebut dengan sedikit sapaan kepada para peserta. Selanjutnya, Ibu Evi Erwiyati memberikan kata sambutan selaku direktur dari Kita Kompeten. Beliau memberikan semangat kepada peserta dan informasi bahwa sesi ini akan berguna bagi karir mereka ke depannya.

Pertama, pemberian materi dilakukan oleh narasumber, Bapak Pande memaparkan apa saja jenis pertanyaan umum yang biasanya diberikan oleh HRD dan user pada saat proses interview dilaksanakan.

Para peserta diberikan kesempatan untuk berlatih satu per satu untuk mengenalkan diri di depan kamera. Pada saat ini para peserta masih gugup dan malu-malu untuk menjawab. Namun praktik ini juga penting untuk melatih rasa percaya diri dan pembiasaan pada saat interview aktual.

Setelah latihan pertama, Bapak Pande memberikan contoh bagaimana untuk percaya diri pada saat interview mulai dari cara perkenalan diri, jenis-jenis jawaban, serta do and dont's pada saat menjawab pertanyaan dari penanya. Para peserta mencatat materi dari narasumber dengan sangat antusias.

Terakhir, peserta diberikan kesempatan untuk kembali latihan memperkenalkan diri dengan kamera tersetting dan merekam mereka. Terlihat perubahan drastis dari para peserta terutama dalam hal kelancaran dalam berbicara. Setelah semuanya selesai, sesi di tutup oleh Bapak Vicky selaku MC.

Nah, itu dia keseruan kegiatan kelas pelatihan offline perdana Kita Kompeten yang bertajuk Teknik Interview. Nantikan kelas offline seru lainnya bersama KITA dan jangan lupa untuk terus ikuti kegiatan melalui portal berita kitakompeten.id yaa! Sampai jumpa di lain kegiatan!

Penulis: Yasmin Mumtaz